5 Buah Kaya Serat Untuk Bisnis Sari Buah yang Menyehatkan

5 Buah Kaya Serat Untuk Bisnis Sari Buah yang Menyehatkan

Hubungi Fast Respon kami di: 0811-855-800

Hai Sahabat Metro Mesin, Apakah Anda suka sari buah? Minuman sehat dari olahan buah-buahan ini sangat populer karena rasanya yang nikmat dan kandungannya yang baik bagi tubuh salah satunya kandungan serat. Sari buah sendiri terbuat dari bermacam-macam buah, terdapat beberapa buah yang kandungan seratnya lebih tinggi daripada buah lainnya. Buah apa sajakah itu? yuukk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga Makan Buah Jeruk Bisa Cegah Diabetes

Berkenalan dengan Sari Buah

Sari buah adalah cairan yang terdapat secara alami dalam buah-buahan. Untuk mendapatkan cairan tersebut, perlu menghaluskan buah dan memisahkannya dengan ampas buah. Minuman ini kaya akan nutrisi dan kandungan yang baik untuk tubuh seperti berbagai jenis vitamin dan mineral. Namun, sari buah ini akan menjadi kurang sehat apabila Anda tambahkan pemanis buatan.

Oleh karena itu lebih baik tidak menambahkan pemanis buatan, karena sejatinya sari buah sendiri telah manis karena kandungan rasa manis alami dari fruktosa yang terkandung pada buah. Dengan mengkonsumsi sari buah Anda akan memperoleh nutrisi-nutrisi yang baik bagi tubuh Anda, salah satu nutrisi yang paling banyak pada sari buah adalah serat.

Serat merupakan nutrisi yang dapat memelihara mikroba pada usus sehingga dapat memperlancar sistem pencernaan. Selain mengatasi masalah pencernaan serat dapat membantu menurunkan berat badan, mengatasi obesitas, menjaga kadar gula darah, membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol. Serat juga dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung, kanker usus besar, hingga menguatkan tulang.

Buah yang Mengandung Serat Tinggi

Baca juga Cuci Buah Sayur Lebih Efektif dengan Vegetable Washer

1 Buah Apel

Apel memiliki kandungan serat sekitar 2,4 gram per 100 gram bahan. Sumber serat buah apel ternyata tidak hanya di daging buahnya saja, namun juga di kulitnya. Tak hanya itu, terdapat kandungan lain pada buah ini, antara lain kalori, protein, karbohidrat, vitamin A, B1, dan C, kalsium, natrium, dan masih banyak lagi. Buah ini bisa Anda konsumsi saat melakukan program diet karena memiliki kandungan karbohidrat, kalori, dan protein yang membantu mempercepat rasa kenyang. Apel juga dapat mengendalikan kadar gula pada darah lohh sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit diabetes.

2 Buah Markisa

Dalam 100 gram buah markisa terdapat 10 gram kandungan serat. Selain itu, terdapat kandungan lain yang baik bagi tubuh, seperti vitamin A dan B6, kalium, kalsium, zat besi, dan lainnya. Mengkonsumsi buah ini secara teratur dapat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol dalam darah Lohh. Karena markisa kaya akan potasium yang dapat mengatur tekanan darah, melemaskan pembuluh darah, dan meningkatkan aliran darah.

3 Buah Jambu Biji

Jambu biji memiliki kandungan serat sekitar 5 gram dari 100 gram bahan. Selain itu, juga terdapat kandungan Vitamin A, B, K, dan E serta mineral seperti selenium, zinc dan lainnya. Buah ini dapat menangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan sehingga Anda dapat  terhindar dari kerusakan sel pada tubuh. Nahh bagi Anda yang menderita diare, sepertinya harus mengkonsumsi buah ini karena dapat mengurangi intensitas buang air. Tak hanya itu, jambu biji juga dapat menghambat pertumbuhan virus dengue sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini karena daun jambu biji mengandung quercetin yang dapat meningkatkan jumlah trombosit dan menurunkan resiko pendarahan pada penderita DBD.

4 Buah Kiwi

Kiwi menjadi salah satu buah yang tinggi kandungan seratnya, yaitu sekitar 3 gram dari 100 gram bahan. Buah dengan warna hijau muda ini juga mengandung vitamin C, K, E, asam folat, kalium dan kandungan lainnya. Manfaat mengkonsumsi buah ini adalah dapat memperlancar sistem pencernaan dan peredaran darah. Selain itu, kiwi populer dengan khasiatnya yang dapat menyehatkan kulit. Hal ini karena kandungan antioksidan yang mampu menjaga elastisitas kulit sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Baca juga Selai Buah Anti Mainstream dengan Rasa Unik!

5 Alpukat

Buah alpukat mengandung sekitar 7 gram serat dari 100 gram bahan. Tak hanya itu, alpukat juga banyak mengandung karoten, niasin, riboflavin, kalsium, fosfor, kaluim, lemak, energi hingga 85 kalori dalam 100 gram bahan, dan kandungan lainnya. Kandungan lemak tak jenuh pada buah ini dapat mengurangi kolesterol jahat pada tubuh. Selain itu, lemak tak  jenuh ini juga dapat menurunkan resiko gangguan metabolik, sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit stroke, diabetes, dan lainnya.

Apakah Anda Tertarik dengan Mesin Produksi Sari Buah?

Beberapa buah di atas memiliki kandungan serat yang lebih tinggi daripada buah lainnya. Bila Anda berminat berbisnis sari buah, Anda bisa lohh memproduksi sari buah dari beberapa buah di atas. Proses produksi sari buah ini akan sangat efektif dan efisien jika Anda menggunakan mesin produksi seperti mesin juicer di bawah ini.

Apakah Anda tertarik dengan mesin tersebut? jika iya, Anda bisa loohh bertanya-tanya mengenai mesin produksi sari buah atau mengenai mesin produksi lainnya ke admin Metro Mesin.

Metro Mesin Mendunia merupakan produsen mesin terlengkap di Indonesia. Kami siap memproduksi mesin yang Anda butuhkan untuk memudahkan usaha Anda. Seperti Mesin Juicer, Mesin Press Hidrolik, Mesin Pengemas, dan banyak mesin lainnya dengan berbagai kapasitas yang menyesuaikan kebutuhan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi website kami di metromesin.id atau laman instagram kami di metromesin. Anda juga bisa langsung menghubungi nomor admin kami di 0811855 800.

Add a Comment

Your email address will not be published.

× WhatsApp