Kreasi Frozen Food Berbahan Ayam Kekinian

Pada zaman modern saat ini, tentunya kita sudah terbiasa mengosumsi berbagai olahan frozen food. Olahan ini biasanya terbuat dari campuran tepung dengan ikan, ayam dan sapi. Biasanya orang-orang menyebutnya bakso-baksoan. Olahan ini harus di bekukan dan di simpan dalam mesin pendingin agar tetap awet dan terhindar dari kontaminasi mikroba.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Orang-orang modern mulai menggemari berbagai olahan yang praktis yang dapat di pesan secara online atau delivery. Olahan frozen banyak di minati karena rasanya yang nikmat dan penyajiannya yang praktis. Berbagai macam frozen food di jual di pasaran seperti bakso sapi, otak-otak, dimsum, fish cake, tempura, tahu tuna, sosis, nugget dan masih banyak lagi.

Saat ini sudah marak para produsen makanan frozen food yang mempromosikan produknya melalui sosial media. Usaha olahan frozen food dapat menjadi peluang yang menjanjikan melihat permintaan pasar yang luas. Modal yang di gunakan pun tak terlalu besar sehingga cocok untuk di kelola secara rumahan. Karena persaingan yang semakin tinggi tentunya para pengusaha harus kreatif dalam membuat produk frozen food yang inovatif dan lebih lezat tentunya. Berikut ini olahan frozen food berbahan dasar ayam yang kekinian dan laris di pasaran

Kreasi Olahan Frozen Food Berbahan Dasar Ayam

1 Siomay Ayam Jamur

Siomay Jamur – Mie Djoedes

 

Biasanya siomay di buat menggunakan daging ayam ataupun udang saja. Tapi pernahkah anda memikirkan bagaimana jika di tambah dengan jamur? Tentu rasanya akan lebih nikmat. Sensasi crunchy dari potongan jamur akan menambah cita rasa siomay anda. Cara membuatnya yaitu dengan menghaluskan daging ayam, kemudian di tambahkan dengan tepung dan bumbu-bumbu. Kemudian cincang jamur tiram/jamur kuping menjadi potongan yang agak kasar, masukkan ke dalam adonan ayam. Ambil selembar kulit lumpia dan berikan satu sendok penuh adonan daging. Tekuk-tekuk sisi kulit hingga adonan terbungkus sempurna. Terakhir kukus siomay selama 30 menit. Angkat dan packing apabila dimsum sudah dingin.

 

2 Ekado Ayam

Peluang Bisnis Ekado dan Analisa Usahanya - PengusahaSukses.com

Ekado merupakan olahan yang banyak di minati dan sedang viral di sosial media, selain teksturnya crispy makanan ini memiliki bentuk yang menarik. Biasanya makanan ini disajikan di restoran cepat saji ala Jepang.  Cara membuatnya yaitu dengan menghaluskan daging ayam, telur, sedikit tepung tapioka dan bumbu-bumbu dengan blender. Kemudian bungkus adonan ayam dengan kulit tahu. Bagian tengahnya dapat diisi dengan telur puyuh atau daging cincang. Bungkus hingga rapat dan ikat bagian ujungnya hingga berbentuk seperti kantung. Goreng ekaido hingga kulitnya kecoklatan. Ekaido siap di hidangkan maupun di simpan sebagai frozen food.

 

3 Samosa Isi Ayam Jamur

Kuliner Lezat Khas India, Samosa Isi Ikan Bandeng

Samosa merupakan hidangan yang di minati oleh kalangan muda. Olahan yang berasal dari Negara India ini memiliki bentuk segi tiga. Biasanya samosa berisi kentang dan sayur-sayuran. Samosa isi ayam jamur dapat menjadi salah satu makanan frozen food yang nikmat. Cara membuat isiannya yaitu dengan menumis bawang putih dan bawang bombay hingga halus. Kemudian masukkan jamur dan potongan ayam tumis hingga matang, jangan lupa tambahkan bumbu-bumbu. Kemudian tambahkan tepung tapioka yang telah di larutkan dengan air sebagai pengental tumisan. Siapkan kulit lumpia, masukkan isian ayam jamur dan lipat hingga berbentuk segitiga. Goreng hingga berwarna kecoklatan. Samosa ayam jamur siap di kemas menjadi frozen food.

Paket Mesin Pengolahan Daging Ayam

PT Metro Mesin Mendunia menyediakan mesin paket pengolahan ayam yang dapat membantu memudahkan usaha frozen food anda. Kami memproduksi mesin pemotong ayam, mesin pencincang daging, mesin pencetak nugget, mesin vacuum frying dan mesin-mesin lainnya yang membuat perkerjaan anda lebih efisien. Mesin produksi kami dirakit oleh teknisi yang berpengalaman dalam bidangnya dan dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi website kami di metromesin.id atau laman instagram kami di metromesin. Perusahaan kami juga melayani konsultasi gratis. Anda bisa langsung menghubungi nomor Customer Service kami di 0811-855-800.

     

× WhatsApp