Jarang Diketahui, Intip Manfaat Teh Berikut

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Teh adalah minuman yang popular yang di kenal oleh seluruh kalangan. Selama ribuan tahun, minuman teh menjadi minuman tradisional yang berguna untuk ritual. Manfaat teh untuk kesehatan sudah mulai di kenal sejak ribuan tahun silam. Sekarang ilmu sains telah mendukung beragam manfaat teh tersebut. Yuk simak apa saja manfaat teh yang jarang orang ketahui berikut.

Manfaat Teh yang Bagus Untuk Tubuh

1 Meningkatkan Metabolisme

Manfaat teh yang pertama adalah membantu untuk meningkatkan proses metabolisme pada tubuh. Polifenol hitam yang terkandung di dalamnya terbukti mampu meningkatkan kalori dan mengurangi lemak tubuh. Menariknya teh memiliki kandungan lemak coklat yang secara aktif mengandung lebih banyak mitokondria daripada lemak putih.

2. Anti Inflamasi

Manfaat teh selanjutnya adalah terdapat kandungan anti inflamasi. Penelitian menunjukkan jika teh dapat bermanfaat bagi para penderita radang usus serta penyakit pemicu peradangan lainnya.

3. Meningkatkan Sensivitas Insulin

Selanjutnya the juga bisa membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Teh dapat membantu mengurangi komplikasi akibat diabetes. Diabetes sendiri adalah masalah kesehatan di seluruh dunia dengan resiko kematian yang tinggi. Penelitian menunjukkan jika minum teh dapat meningkatkan sensitivitas induilin, melindungi sel pancreas dan kerusakan lebih lanjut.

4. Baik Untuk Kesehatan Otak

Tak banyak orang tahu jika teh memiliki manfaat yang bagus untuk membantu meningkatkan kesehatan otak anda. Konsumsi teh secara teratur akan menurunkan resiko terkenak penyakit Alzeimer. Meski penyebab Alzeimer belum pasti dan belum jelas obatnya, namun penelitian menegaskan jika minuman teh hijau dan hitam dapat meningkatkan skor kognitif diantara mereka yang menderita demensia.

Selain itu minum teh juga dapat meningkatkan memori dan meningkatkan rentang perhatian untuk mencegah penurunan kognitif. Kombinasi kafein dan L-theanine dalam teh telah terbukti mampu meningkatkan waktu reaksi, pemroses visual, memori dan konsentrasi. Bahkan teh juga mampu mengubah cara otak memgatur untuk pemrosesan informasi yang lebih efisien.

5. Baik Untuk Kesehatan Mulut

Tidak semua minuman baik untuk kesehatan mulut. Namun justru teh mampu meningkatkan kesehatan mulut anda secara alami. Teh memiliki kandungan fluoride dan dapat meningkatkan pipulasi bakteri di mulut. Hal ini tentu akan mengurangi resiko penyakit periodontal, gigi berlubang dan bahkan menyebabkan kanker mulut.

6. Membantu Mencegah Kanker

Selanjutnya teh juga sangat membantu untuk mencegah penyakit kanker. Kandungan antioksidan pada teh memiliki potensi yang cukup besar untuk melawan kanker. Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dalam teh dapat mengurangi mestasis dan meningkatkan hasil untuk kanker payudara, paru paru, usus besar, kulit dan lain sebagainya.

7. Bagus Untuk Kesehatan Usus

Manfaat teh yang terakhir adalah untuk kesehatan usus. Kesehatan usus tidak hanya terdiri dari serat dan probiotik. Penelitian menunjukkan bahwa polifenol dalam teh sangat bermanfaat untuk memodifikasi bakteri usus. Hal ini dapat menyebabkan efek kesehatan positif seperti berkurangnya penyerapan karbohidrat, peningkatan kadar gula darah dan penurunan berat badan.

Banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam teh dan jarang diketahui khalayak ramai. Dengan sejuta manfaat yang bagus untuk tubuh, tentu bisa membuka peluang usaha bagi anda. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda harus memilih bibit teh unggulan serta mesin yang membantu proses pembuatan teh lebih cepat.Anda bisa mendapatkan mesin kualitas jempolan dari PT Metro Mesin Mendunia.

× WhatsApp