Mesin Perontok Biji Lada / Merica Untuk Hasil Lebih Cepat

Lada atau merica menjadi salah satu penyedap makanan yang wajib di tambahkan ketika memasak. Makanan yang di tambahkan lada atau merica akan memiliki cita rasa pedas gurih. Selain itu ada banyak sekali manfaat bubuk merica yang bagus untuk tubuh. Bagi anda yang bergerak di bidang pengolahan bubuk merica, ada baiknya untuk mengenal mesin perontok biji lada. Simak ulasan selengkapnya berikut!

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Mengenal Mesin Perontok Biji Lada

Mesin perontok lada adalah mesin yang berguna untuk merontokkan lada dari batangnya. Seperti anda ketahui lada atau biasa disebut dengan merica adalah bumbu dapur yang hampir selalu di gunakan dalam setiap resep masakan. Terlebih untuk makanan yang harusnya memiliki cita rasa pedas.

Mesin ini sangat cocok bagi yang ingin merontokkan biji lada atau merica dengan cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Daripada anda membuang waktu untuk memisahkan biji dari batangnya, anda bisa menggunakan mesin perontok biji lada dari PT Metro Mesin Mendunia.

Dengan menggunakan mesin ini, anda dapat merontokkan hingga 200 kg lada dalam sekali proses. material bahan mesin berupa stainless steel yang berbasis food grade sehingga cocok untuk bahan makanan. Penggerak mesin sendiri dapat disesuaikan dengan permintaan konsumen. Anda bisa menggunakan mesin diesel atau dinamo untuk membantu proses perontokan biji lada.

Peluang Bisnis Lada Bubuk

Lada adalah komoditas rempah rempah yang mana menjadi bahan penting dalam dunia kuliner. Aroma yang khas dari lada akan menambah cita rasa dari suatu masakan. Hal inilah yang menjadi ciri khas dari lada atau merica untuk makanan.

Jika melihat peluang bisnisnya, lada memiliki peluang bisnis yang luas karena harga perkilo bisa mencapai angka 150.000. Sementara satu pohon lada bisa menghasilkan kurang lebih 2 kg jika dilakukan perawatan secara optimal.

Keuntungan melakukan bisnis lada adalah harga yang mengikuti pergerakan dolar yang ada pada saat kenaikan penjualan. Karena harga dari lada sendiri mengikuti pergerakan dolar yang terjadi saat itu. Lada yang di ekspor ke luar negeri bisa mendatangkan omset berkali lipat.

Untuk mengolah biji lada ini ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan seperti memanen biji lada dan memisahkan tangkai yang  masih menempel. Kemudian mencuci lada atau melakukan pembersih kulit lada. Lalu keringkan secara manual dengan sinar matahari atau dengan alat pengering lada.

Jika sudah kering, lada pun harus di giling menjadi bubuk dan di kemas dengan sachet atau botol. Lada bubuk siap di pasarkan dan berguna untuk menambah sedap masakan anda. Banyak sekali jenis jenis lada atau merica yang bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Macam Jenis Lada atau Merica

1 Lada Hitam

Lada hitam memiliki rasa yang lebih kuat serta intensif daripada jenis lada lain. Namun harga dari lada hitam lebih murah daripada lada putih. Sensasi yang dihasilkan adalah masakan lebih pedas serta hangat. Cita rasa serta aroma yang menjadi ciri khas dari lada hitam ini membuat banyak orang yang menggunakan untuk dijadikan resep makanan.

2. Lada Putih

Lada putih adalah jenis merica yang banyak digunakan sebagai bumbu dapur. Rasa dari lada putih lebih lembut daripada lada hitam. Lada ini umumnya bergunan untuk masakan yang berkuah. Tak hanya itu lada putih juga kerap digunakan untuk sayur sip, mie goreng hingga orak arik dan masih banyak menu lainnya.

3. Lada Hijau

Beberapa orang mungkin terasa asing dengan lada hijau. Memang lada hijau jarang terdengar di Indonesia. Lada jenis ini lebih di sukai oleh masyarakat Eropa. Lada hijau sendiri banyak di produksi di Brazil serta India yang bisa di kemas dalam jerigen besar. Aroma dari lada ini terasa lebih fresh daripada aroma jenis lada yang lain.

Pengolahan biji lada memang memiliki peluang usaha yang besar dan menguntungkan. Untuk  membantu mengolah biji lada agar maksimal, anda bisa menggunakan mesin perontok biji lada dari PT Metro Mesin Mendunia. Kami akan memberikan pelayanan untuk #mitrametro yang melakukan pembelian mesin. Untuk informasi lebih lengkapnya, anda bisa mengunjungi website kami atau laman Instagram kami.

 

× WhatsApp